Mie Ayam Bangka Pak Harun

rangkasbitung

Mie Ayam Bangka Pak Harun

Mie ayam selalu menjadi makanan favorit beberapa kalangan pecinta kuliner mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan hampir seluruh masyarakat pada umumnya. Di tengah keramaian kota Jogja terdapat salah satu warung mie yang cukup ramai dikunjungi oleh penikmat kuliner, Mie Ayam Pak Harun buka dari jam 9-4 sore, tetapi terkadang bila datang jam 3 sore sudah kehabisan.
Mie Ayam Pak Harun berlokasi di Jalan Hos Cokroaminoto No.96B, Wirobrajan, Yogyakarta. Warung ini sudah ada sejak tahun 1998, yang dulu berlokasi di sebelah utara. Di warung pak Harun ini, menu mie ayam khas Bangka tersedia dalam 2 porsi biasa dan jumbo. Untuk porsi biasa kita hanya membayar Rp. 7.000 dan Rp. 10.000 untuk porsi jumbo. Harga yang cukup terjangkau untuk anak muda.
Mie ayam yang berukuran kecil ini mempunyai rasa yang cukup gurih dengan rasa kuah kaldu ayam yang khas. Selain mie ayam biasa juga ada menu lain yang ditambah pangsit atau pangsit saja.
Menu yang disediakan pada Warung Mie Ayam Bangka Pak Harun cukup beragam. Ada mie ayam biasa, mie ayam pangsit, mie ayam bakso, mie ayam komplit, mie ayam jumbo biasa, mie ayam jumbo pangsit, dan sebagainya. Saya memilih mie ayam pangsit yang sepertinya menarik untuk dicicipi daripada mie ayam biasa.
Tidak lama kemudian mie ayam Bangka pangsit segera disajikan. Pelayanan Warung Mie Ayam Bangka Pak Harun nampak cekatan dan sigap dalam melayani konsumen. Saat memperhatikan penyajian mie ayam Bangka mirip dengan penyajian mie ayam Jakarta dimana antara mie dan kuah terpisah. Hal yang membedakan adalah penambahan rebusan tauge dalam sajian mie ayam Bangka.
Saya pun segera mencicipi sajian mie ayam Bangka pangsit dari Warung Mie Ayam Bangka Pak Harun. Rasa gurih dan sedikit asin dari kuah mie ayam terdapat kemiripan dengan rasa kuah Mie Ayam Jakarta Contrengyang pernah saya cicipi. Sebelum mencampurkan kuah mie ayam pada semangkuk mie, saya mencampur terlebih dahulu sawi hijau, tauge, dan potongan daging ayam yang tertata rapi diatas mie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *